21 Orang Anggota Muda Mapala Unand Resmi Dilantik

Padang, —Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc menutup kegiatan Pendidikan Dasar XXVII Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Andalas (Mapala Unand) pada Senin (06/02) di Halaman Gedung PKM Unand. Pada kegiatan ini sekaligus dilaksanakan pelantikan 21 anggota muda Mapala Unand periode 2017/2018.

Sebanyak 21 orang anggota muda Mapala Unand ini terdiri dari 11 orang putri dan 10 orang putra. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian pendidikan dasar (Diksar) yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Diksar ini merupakan tahapan ketiga yang dilalui oleh peserta untuk bergabung menjadi anggota Mapala Unand. Kegiatan pendidikan dasar ini dimulai dari Jumat (03/02) hingga Senin (06/02) di dikawasan Kapalo Hilalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Sebelumnya Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA telah melakukan sidak dadakan saat pelaksaan Diksar ini untuk meninjau pelaksaan pendidikan dasar Mapala Unand tersebut.

Kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan pendidikan dasar ini, Wakil Rektor III menyampaikan agar kegiatan yang telah mereka ikuti ini tidak hanya sebagai syarat untuk bergabung dengan Mapala Unand, tapi juga untuk mendidik agar dapat mengenal alam lebih baik lagi. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi untuk menjadi pemuda yang mencintai alam dengan baik.

Melihat kejadian Mapala UII Yogyakarta, Wakil Rektor III menghimbau para peserta agar pengalaman yang mereka dapatkan di lapangan untuk dikembangkan dan ditingkatkan untuk generasi selanjutnya. Dan pengalaman negatif dapat agar diperbaiki sehingga menjadi lebih baik kedepannya.