5 Personil MAPALA UNAND mewakili Sumbar pada Kejurnas Arung Jeram 2018

Arung Jeram adalah sebuah aktifitas yang memadukan unsur petualangan adventure dan olahraga yang menuntut keterampilan. Olahraga air arung jeram merupakan salah satu divisi MAPALA UNAND yang masih eksis hingga saat ini . Perkembangan untuk mencapai kemampuan dengan mempelajari semua teknik dan pelatihan diri baik mental maupun fisik dilatih pada suatu ruanglingkup yang menunjang yaitu di MAPALA UNAND.

Tim Arung Jeram Sumbar didominasi oleh personil MAPALA UNAND yang berhasil meraih empat perunggu, di tengah ketatnya persaingan. Kejurnas Arung Jeram R6 berlangsung 14-16 Desember 2018 di Sungai Ciwulan Tasikmalaya, diikuti 42 tim dari 12 provinsi. Tim Sumbar mengikuti dari nomor Sprint dan Head to Head  diperkuat oleh , Mayor Inf. Arioko (Ketua Umum Faji TD), Jimmi Saputra, S.Sos  (Sekum FAJI Tanah Datar-Mapala Unand), Serma Nursal Linggo (Kodim 0307 TD/ Pengurus) M. Faisal (Mapala Unand), Boyke Mardonal (Mapala Unand), Alfian (Mapala Unand) dan Budi Aswar (Mapala Unand).

Pelatih Didi Cahyadi Ningrat, SH (Mapala Unand) didampingi Sri Purnawati, SH, MH (Mapala Unand) dan Rully Hendrik selaku official tim optimisi dengan kemampuan dan pencapaian yang akan didapatkan oleh para atlet ,karena sebelumnya berhasil berlaga pada ajang Porprov Sumbar yang memperoleh peringkat 3.

Personil MAPALA UNAND mampu mengembangkan bakat yang dipelajari dan diasah diMAPALA UNAND. Selamat telah berhasil mengharumkan nama Sumatera Barat pada ajang kejuaraan nasional 2018.