BRAVO MAPALA UNAND Mountain Running Competition 2019

Dalam rangka memperingati HUT Indonesia ke-74, Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Andalas kembali menyelenggarakan kegiatan “MAPALA UNAND MOUNTAIN RUNNING COMPETITION – MUMRC 2019″ bertempat di Gunung Talang, Solok, 18 Agustus 2019. Kegiatan MAPALA UNAND MOUNTAIN RUNNING COMPETITION guna untuk mencari serta mengasah skill para penggiat alam khususnya para pendaki gunung Indonesia. Lomba mountain running ini dilakukan di Sumatera Barat dengan tingkat Nasional. Kegiatan ini dilakukan untuk menguji kemampuan, ketangkasan dan skill dari kalangan yang menyukai kegiatan lari/maraton dan olahraga pendakian gunung.
MAPALA UNAND MOUNTAIN RUNNING COMPETITION diadakan di Gunung Talang. Memiliki total hadiah puluhan juta rupiah ditambah dengan trophy. MAPALAUNAND MOUNTAIN RUNNING COMPETITION terdiri dari empat kategori yang mana bisa diikuti oleh kalangan umum, pelajar, baik dari TNI, masyarakat, ataupun atlit, diantaranya Umum Putra,umum putri,mapala putra,mapala putri, pelajar putra dan pelajar putri.

Bertempat di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Solok, Bupati Solok H. Gusmal,SE,MM melepas secara langsung para peserta kegiatan MAPALA UNAND Mountain Running Competition. Hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabbupaten Solok Nasripul Romika.Turut Hadir kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Unand Imrizal,SE,MM, Kepala Bagian Kemahasiswaan Unand Drs.Yusdial,SH,MM. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai salah satu cara mempromosikan berbagai potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Solok. Karena kegiatan lomba dengan tingkat Nasional berbagai peserta dating dari penjuru Indonesia untuk hadir dikegiatan lomba MUMRC.

Pelaporan dari Ketua MAPALA UNAND mengenai kegiatan ini peserta yang mendaftar sebanyak 117 orang pada tahapan pendaftaran awal namun peserta yang melakukan pendaftaran ulang sekitar 77 orang. Kegiatan ini sukses diangkatkan pada acara memeriahkan HUT Indonesia yang ke 74 tahun. Harapan kedepannya lebih banyak peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini dan melakukan dokumentasi wisata yang nantinya dapat dipublikasikan ke penjuru Indonesia.